TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)


Assalamualaikum Wr.Wb

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat ALLAH SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, Penulis dapat menyelesaikan modul. Modul ini disusun sebagai langkah awal untuk mengenalkan  kepada putra-putri kita sejak dini dan demi berbagi ilmu tanpa tujuan komersial karena mendidik dan mencerdaskan generasi muda bangsa merupakan kewajiban semua pihak. Menularkan ilmu dan pengalaman dalam satu bentuk modul dengan cara gerilya dan swadaya tanpa tergantung APBN untuk diedarkan pada masyarakat adalah salah satu cara efektif dan efisien untuk peperangan dan perjuangan memberikan solusi buku pelajaran gratis.
Melalui situs website http://ikhwanartmy23.blogspot.com/ modul dapat diunduh (down load), digandakan, dicetak, dialih mediakan, atau difotokopi oleh masyarakat. Diharapkan bahwa modul teks pelajaran ini akan lebih mudah diakses sehingga peserta didik dan pendidik di seluruh Indonesia maupun sekolah Indonesia yang berada di luar negeri dapat memanfaatkan sumber belajar ini dan dapat membantu posisi guru di dalam kelas sehingga siswa dapat belajar kapan dan di mana saja.
Pendekatan active learning yang diterapkan dalam modul ini dilengkapi dengan model-model pembelajaran yang bervariasi sehingga siswa tidak merasa bosan. Pada sisi lain, siswa justru merasa tertantang untuk menguasai kompetensi demi kompetensi dasar yang disajikan. Hal ini terjadi karena sebelum memasuki materi, siswa diberi apersepsi yang berkaitan dengan pengalaman mereka yang dikaitkan dengan materi dan manfaat kompetensi dasar yang dipelajari dalam kehidupan sehari-hari, terutama profesi yang berkaitan dengan kompetensi dasar yang
dipelajari.
Mudah-mudahan modul ini dapat bermanfaat dan memberi kontribusi dalam proses pendidikan di Indonesia. Selanjutnya, kepada para peserta didik kami ucapkan selamat belajar dan manfaatkanlah modul ini sebaik-baiknya. Kami sadar, masih terdapat banyak kelemahan dalam penyusunan modul ini. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun kami harapkan untuk menyempurnakan kehadiran modul ini.
Hub:
http://www.facebook.com/artmy
ikhwanartmy23@yahoo.co.id
085740492602

Wassalamualaikum Wr.Wb
Salatiga, Februari 2011

Penulis





Edisi 1 (Pemula)
7.      Mengenal Corel Draw
9.      Mengenal Internet

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar